Jegal-Jegalan Di Facebook

Jegal-Jegalan Di Facebook. Pengelola facebook Prabowo Subianto (FbPS) mendesak kantor pusat Facebook di Amerika untuk membuka kembali aksesnya dalam mengelola jejaring sosial itu. Sejak Rabu dini hari, 22 Juli 2009, FbPS tidak bisa diakses oleh pengelolanya.

Kegiatan sehari-hari seperti posting berita, diskusi, menjawab diskusi, dan upload foto di jejaring sosial itu sudah tidak bisa dilakukan lagi. “Alasan pemblokiran adalah karena Prabowo dianggap bukanlah orang yang langsung mengoperasionalkan faceebook-nya,” kata Direktur Mega-Prabowo Media Centre, Amran Nasution, dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Kamis, 23 Juli 2009.

Menurut Amran, hal yang lazim jika seorang public figure seperti Prabowo Subianto di tengah kesibukannya selaku kandidat calon wakil presiden, mendelegasikan pengelolaan facebooknya pada orang lain. Selama ini facebook Prabowo dikelola oleh Boyke Setiawan yang dibantu dua anaknya.

Di waktu senggang, Prabowo sendiri seringkali menyempatkan waktunya untuk menanggapi diskusi yang berkembang di facebook-nya. Amran menegaskan, diduga kuat ada pendukung lawan politiknya dalam Pilpres 2009 yang melaporkan masalah ini ke kantor Facebook pusat sehingga Facebook Prabowo diblokir karena dianggap pemalsuan atau pembohongan publik.

“Kesimpulan kami, ada orang yang lebih kuat dari pemilik Facebook, sehingga bisa memblokir kami,” kata Boyke Setiawan, sang pengelola FbPS.

Tidak hanya tak dapat mengakses, pengelola facebook itu juga kaget karena data isinya selama sebulan yakni dari 15 Juni-20 Juli 2009 sempat menghilang meski akhirnya muncul lagi dengan tidak sempurna. Bahkan sempat muncul kata: disable atau tidak bisa digunakan.

Alamat Dipindahkan

Selain Facebook calon wakil presiden Prabowo Subianto tidak bisa diakses sejak Rabu dinihari 22 Juli 2009, alamatnya juga telah diubah. Link facebook yang semula beralamat di http://www.facebook.com/prabowo.subianto kini telah berubah menjadi http://www.facebook.com/prabowo-subianto.

Perubahan link ini, kata Direktur Mega Prabowo Media Centre Amran Nasution dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Kamis 23 Juli 2009, membuat orang yang berusaha mengklik facebook dengan alamat lama menjadi gagal. “Padahal iklan facebook Prabowo di jejaring sosial ini masih menggunakan alamat lama, dan mungkin banyak orang yang gagal mengaksesnya,” kata Amran.

Pemblokiran akun Prabowo dinilai sangat merugikan Prabowo selaku cawapres dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang ingin selalu menyapa pendukungnya di dunia maya. [VIVAnews]

Advertisements

2 Responses

  1. yg belain polisi palingan dari golongan mereka sendiri, duit 10-20rb aja diurusin apalagi milyaran

  2. commend 152 luar biasa dahsyat artikel anda sangat bermanfaat bagi saya. dan jangan lupa berkunjung ke situs saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: