Kisruh Jaksa-Polisi Wujud Arogansi Keduanya

IPW: Kisruh Jaksa-Polisi Wujud Arogansi Keduanya. Kisruh antara dua institusi negara yaitu kepolisian dan kejaksaan dinilai sebagai akibat dari kurangnya koordinasi serta arogansi keduanya dalam menangani kasus.


Menurut Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, dalam kasus jaksa penilep barang bukti berupa ekstasi yang menyeret Jaksa Ester dan Dara, baik polisi maupun kejaksaan masing-masing menunjukkan arogansinya.


“Sebab, ketika polisi menahan kedua jaksa tersebut seharusnya berkoordinasi dahulu dengan kejaksaan. Sehingga sekarang Kejaksaan tampil dengan arogansinya juga,” ungkapnya kepada okezone, Rabu (15/4/2009).


Neta menambahkan, dengan adanya perpanjangan tangan polisi maka saat polisi meminta penangguhan penahanan anggotanya yaitu anggota Polsek Pademangan Aiptu Irfan kepada kejaksaan, ditolak.


“Harusnya polisi dengan kejaksaan berkoordinasi, kemudian kalau misalnya ada oknum yang tidak mengindahkan maka dilaporkan ke Presiden karena dia yang memiliki program pemberantasan korupsi,” tandasnya.


Neta mengimbau, untuk penanganan kasus narkoba kedua institusi itu harus lebih menekan arogansi masing-masing. “Kasus narkoba ini merupakan kasus yang amat serius jadi harus benar-benar serius menangani,” tuturnya.


Untuk diketahui, Ester dan Dara yang dibebaskan dari tahanan narkoba Polda Metro Jaya. Sebelumnya, polisi meminta kejaksaan masa tahanan Ester dan Dara yang habis pada 11 April itu diperpanjang namun ditolak.


Sedangkan satu tersangka lainnya yakni Aiptu Irfan, anggota Polsek Pademangan yang juga ditahan atas kasus yang sama diperpanjang masa tahanan. Hal ini dinilai menimbulkan imej telah terjadi diskriminasi di antara dua institusi tersebut. Keduanya saling menyalahkan. (lsi)

Sumber : http://news.okezone.com : Rabu, 15 April 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: